hider ok
Selamat datang di website kami, temukan berbagai informasi tentang Cikidang

Wisata Berburu di “Cikidang Hunting Resort”



Berburu, hmmm… suatu kegiatan yang sangat memacu adrenalin dan ketepatan tindakan, meskipun bukan hobi yang terbilang murah tetapi berburu terbukti memiliki tantangan dan kemenarikan tersendiri. Tetapi apa yang akan terjadi jika tempat berburu di alam liar telah menunjukan penurunan karena mulai punahnya satwa buruan oleh pembunuhan dengan racun dan jerat, sehingga tidak ada lagi tempat untuk menyalurkan hobi berburu, eits.. jangan putus asa dulu, anda tetap bisa menyalurkan hobi berburu anda di Cikidang Hunting Resort.
Cikidang Hunting Resort, suatu tempat wisata berburu yang notabene satu-satunya di Indonesia berada di Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupatan Sukabumi, Jawa Barat,
Cikidang Hunting Resort begitu istimewa berdiri diatas lahan 30 hektar serta dikelilingi perkebunan teh, karet dan sawit sehingga tidak sedikipun menurunkan kesan alami dari suatu tempat berburu


Di Cikidang Hunting Resort anda dapat berburu berbagai macam satwa seperti ayam, kelinci, bebek, kambing, kalkun, babi hutan sampai rusa. Hewan-hewan tersebut memang bukan satwa liar, tetapi merupakan hewan yang berasal dari tangkapan atau hewan yang sengaja diternak khusus, bukan berarti hewan-hewan tersebut sangat jinak karena dikembangbiakan di habitat aslinya.
Untuk berburu disini resort telah menyediakan senapan angin 4,5 mm seberat 8-10 kg, adapula untuk anda yang suka memanah ba ksatria, resort juga menyediakannya tentunya dengan sewa tersendiri. Tetapi bila anda memiliki senjata sendirisangat diperkenankan untuk menggunakannya.
Siapkan stamina anda, karena anda akan menggunakan mobil berburu atau ATV yang bisa anda sewa di resort untuk menjelajahi kawasan berburu.
Harga dari setiap hewan yang anda buru memiliki patokan harga mulai dari  Rp 300.000. untuk memburu tiga jenis hewan, yakni kelinci, ayam, dan kalkun. Sedangkan untuk berburu kambing hutan Rp 800.000–Rp 1,2 juta per ekor, dan babi hutan Rp 1 juta–Rp 2 juta per ekor.


Seperti suatu keharusan kawasan wisata memiliki hal yang spesial untuk ditunjukan kepada para pengunjung, begitu pula dengan Cikidang Hunting Resort. Ada suatu pertunjukan tradisional yang dikenal dengan istilah “Adu Bagong”, yaitu pertarungan antara bagong (sunda: Babi Hutan) dengan anjing pemburu, yang sangat menarik untuk disaksikan, karena memberikan ketegangan tersendiri ketika kita menyaksikannya.


Jika anda yang berminat untuk bermalam dengan panorama dan suasana natural, Cikidang Hunting Resort juga menyediakan penginapan. Ada 31 kamar dan 23 cottage dengan harga sewa mulai Rp 225.000 hingga Rp 750.000 per malam.
Transportasi
Cikidang Hunting Resort berada di Kabupaten Sukabumi, jangan khawatir menuju tempat ini, karena ada transportasi umum dengan akses jalan baik yang dapat mengantarkan anda sampai ke tempat, Jika anda berasal jakarta sesampainya di terminal baranangsing bogor atau ciawi anda bisa menggunakan elf l300 kemudian turun di pertigaan cikidang lalu menggunakan angkot berwarna hijau hingga anda sampai di tempat, untuk anda berasal dari bandung sesampainya di terminal degung sukabumi anda juga bisa naik elf l300 kemudian turun di pertigaan cikidang lalu menggunakan angkot berwarna hijau hingga anda sampai di tempat
Rute 1 : Anda melewati jalur Jakarta-Bogor/Ciawi-Cibadak-Cikidang
Rute 2 : Anda melewati jalur Bandung-Cianjur-Sukabumi-Cibadak-Cikidang
Menggunakan Transportasi Umum
•    Jakarta – Bogor – Cibadak -Cikidang
o    Jakarta – Bogor Rp 8.000,-
o    Bogor – Cibadak (elf) Rp 13.000,-
o    Cibadak – Cikidang Rp 5.000,-
•    Bandung – Sukabumi – Cibadak – Cikidang
o    Bandung – Sukabumi Rp 20.000,-
o    Sukabumi (elf)- Cibadak Rp 5.000,-
o    Cibadak  – Cikidang Rp 5.000,-
Selamat Berkunjung!
Share on Google Plus

About Service Laptop

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul "wisata Berburu di “Cikidang Hunting Resort".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    ReplyDelete